Indahnya Kawasan Kampung Toga - Sumedang

Kawasan wisata Kampung Toga merupakan daerah wisata alam yang berada di perbukitan nan menjulang, berjarak sekitar 2 km dari pusat Kota Sumedang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan disini, karena arena kegiatan melingkupi tiga aspek sekaligus: udara, darat dan air. Wisata disini cukup komprehensif sehingga banyak pilihan yang dijamin bakal memuaskan siapapun pengunjungnya.



Motto Kampung Toga ialah One Stop Adventure terasa sangat pas dan cocok mengingat memang pengunjung kampung wisata ini bisa beraktifitas di tiga tempat sebagaimana disebutkan diatas tadi. Untuk kegiatan di udara misalnya, pengunjung bisa mengikuti olah raga Paralayang dan Gantole, baik untuk pendidikan maupun sekedar rekreasi udara. Tersedia trainner profesional untuk para siswa yang ingin mengikuti pendidikan. Bagi yang ingin sekedar menikmati keindahan Kampung Toga tersedia Master Thundem.



Dan untuk rekreasi keluarga di darat bisa dilakukan dengan menikmati suasana alam pegunungan, berjalan-jalan menikmati suasana pedesaan, naik sepeda gunung, atau melakukan kegiatan outbound lengkap dengan aneka fasilitas permainannya. Makanya disarankan ketika berkunjung kesini membawa serta keluarga (isteri dan anak paling tidak) supaya bisa merasakan suasana kegembiraan dan berkumpul secara bersama-sama yang sangat mungkin jarang Anda lakukan.



Sedangkan untuk fasilitas air yang tersedia adalah kolam renang dewasa dan anak-anak dengan nuansa pegunungan, pemancingan di danau buatan, serta arena untuk kegiatan Raffting (Arung Jeram). Bila Anda sudah merasa lelah dan lapar setelah melakukan kegiatan di Kampung Toga, singgahlah ke saung lesehan atau restoran bernuansa alam terbuka yang difasilitasi dengan iringan musik Sunda. Sambil bersantap pengunjung bisa menikmati pemandangan hamparan sawah dan pegunungan hijau.

Lokasi

Kampung Toga berada di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Jawa Barat. Telp/Fax (0265) 206567.

Selamat Berkunjung!

0 Response to "Indahnya Kawasan Kampung Toga - Sumedang"

Post a Comment

Pembaca Yang Bijak Itu Meninggalkan Komentar...!!! TERIMA KASIH. :-D