Biografi Elvira Devinamira


Nama Lengkap: Elvira Devinamira Wirayanti
Alias: Elvira
Tanggal Lahir: 28 Juni 1993
Tempat Lahir: Surabaya
Tinggi badan: 175 cm
Agama: Islam


Elvira Devinamira, adalah seorang model, pemenang Puteri Indonesia Jawa Timur 2013 dan Puteri Indonesia 2014 kelahiran Surabaya 28 Juni 1993.

Elvira adalah seorang mahasiswa hukum di Universitas Airlangga, Surabaya, Indonesia. Dia juga merupakan duta dari Surabaya dengan banyak prestasi, ia dinobatkan sebagai Runner-up ke-3 di Yamaha Concert, Runner-up ke-3 di EF Charity Program, delegasi Indonesia di Study Trip ke Seoul, Korea Selatan 2011, delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat dan Runner-up pertama dan kandidat favorit terbaik di Cak Ning Surabaya atau Duta Wisata Surabaya.

Elvira adalah salah satu kontestan yang telah terpilih untuk mewakili provinsi Jawa Timur diajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI Januari 2014. Pada ajang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2013 Elvira berhasil menjadi juara dan juga meraih gelar sebagai Puteri favorit hasil polling SMS.

Elvira banyak dijagokan sebagai salah satu dari kontestan PPI 2014 yang mempunyai peluang untuk menjadi penerus Whulandary, bahkan Elvira ini menjadi Favorit Ines Ligron, pemerhati Pageant expert luar negri dan menjagokan Elvira untuk mewakili Indonesia diajang Miss Universe 2014. Ines Ligron datang langsung ke Bali untuk melatih dan menajdi mentor Elvira secara langsung. Ines Ligron sendiri telah dikenal di dunia karena telah berhasil mencetuskan wanita-wanita cantik diajang Miss Universe, seperti Kurara Chibana (Miss Universe Jepang), Whulandary juga pernah mendapat mentor darinya.

Pada hari Rabu, 29 Januari 2014, Elvira Devinamira terpilih sebagai Putri Indonesia 2014 yang diadakan di Jakarta Convention Center. Ellvira berhasil menyisihkan 37 kontestan lainnya dan secara resmi meneruskan posisi Whulandary yang menjadi Puteri Indonesia tahun 2013 lalu.

Gadis cantik asal Surabaya ini juga bisa menyisihkan Estelita Liana dari Yogyakarta, dan Elfin Pratiwi dari Sumatera Selatan yang masing-masing menempati posisi first runner up dan runner up. Elvira adalah wanita kedua dari Jawa Timur yang mengambil mahkota setelah Putri Raemawasti yang memenangi gelar pada 2007.



Pada 14 Januari 2015, beredar foto-foto mesra lelaki mirip Abraham Samad dengan Elvira. Dalam foto yang berjumlah tujuh buah itu tampak sosok mirip Abraham Samad sedang berciuman, berpelukan, dan bermesraan dengan Elvira. Terkait dengan pemeberitaan beredarnya foto yang melibatkan Putri Indonesia itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Koesmawardani, menegaskan bahwa foto mesra Ketua KPK Abraham Samad dengan salah seorang Puteri Indonesia merupakan hasil editan.

0 Response to "Biografi Elvira Devinamira"

Post a Comment

Pembaca Yang Bijak Itu Meninggalkan Komentar...!!! TERIMA KASIH. :-D